Thursday

Meet the Kiwis





Beberapa tahun lalu keluarga abang saya jadi hostfam dua orang guru dari NEW ZEALAND, sekali lagi NEW ZEALAND BOOOOKKK!!! *Iya, iyaaaa norak!*. Selama kuliah di Jogja saya memang tinggal dengan keluarga abang saya dan di tahun 2010 kami kedatangan dua orang guru dari New Zealand, Debra dan Julliana. Debra adalah seorang guru di salah satu sekolah dasar di Wellington sedangkan Juliana seorang guru seni di sebuah sekolah menengah di Whangarei. Sudah sejak lama saya terbosesi dengan Negara para Kiwi itu. Oh ya, Kiwi adalah sebutan untuk New Zelander atau orang New Zealand. Dulu istri abang saya juga pernah tinggal di NZ pas SMA, dan dari ceritanya saya jadi semakin ngilerrr dan terobsesi dengan negara ini. Sebagai pecinta karya J.R.R Tolkien sudah pasti NZ menjadi salah satu daftar bucket list saya. *BANTU AMININ YAK*. Jadilah pas ketemu dua orang kiwi ini saya semakin excited. 


Selama di Jogja mereka berkunjung ke beberapa sekolah dasar untuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka jadi Guru di NZ dan mengajar di beberapa kelas. Selama melakukan kegiatan mereka di Jogja, Kak Ully, istri abang saya selalu menemani mereka dan beberapa kali saya juga ikut jalan-jalan bersama mereka dan setiap malam biasanya kami menyempatkan buat ngobrol. Disela-sela kegiatan mereka, kami sempat jalan-jalan berempat, saya, Ka Ully, Debra, dan Julliana. Kami pergi ke Kaliurang buat nikmatin pemandangan gunung merapi, makan jaddah tempe, dan mampir di villa milik keluarga Ka Ully di Kaliurang.

Mereka tinggal selama 2 minggu dirumah kami, dan selama dua minggu itupun saya selalu belajar banyak hal mulai dari gaya hidup para Kiwi, gimana kota-kotanya sampai cerita tentang keindahan alam NZ, bahkan Debra sempat nunjukin beberapa foto ketika di traveling di NZ dan Juliana dengan niatnya bikinin album tentang kehidupan dia di NZ. Dari cerita dan beberapa hari bersama mereka, ada banyak hal yang mengubah pandangan saya tentang gaya hidup orang barat, dan sejak itu juga saya lebih bersemangat buat mewujudkan impian saya ke Middle Earth dan ketemu Legolas, eh?! *AMIIIINNN, DOAIN YAK KAK*

Meet the kiwis, Debra and Juliana
Saya dan Juliana 
Juliana di Gardu Pandang, kaliurang.
Nah kalo ini Debra di Kaliurang.
Sebelum balik ke NZ, Juliana ngasih buku ini ke Ka Ully dan memang SUPERB deh isi bukunya, aaaaahhhh makin ngebet ke Middle Earth!
Ini salah satu yang dibawa Juliana dari NZ, album kegiatan dia sehari-hari disana. She's not just an art teacher, but she an artist. 
Thanks Debra
Juliana juga ngasih saya T-shirt yang dia lukis sendiri :) 

See you in Middle Earth :) :) :) *fingers crossed*

No comments:

Post a Comment